• April 20, 2024

5 Fakta Menarik Jelang Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol Akhir Pekan Ini

Pertandingan pekan ke-32 La Liga atau Liga rajazeus Spanyol akan mempertemukan dua tim raksasa, Real Madrid vs Barcelona, di dalam laga bertajuk El Clasico. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, pada Senin, 22 April 2024, pada pukul 02.00 WIB.

Pertemuan di laga El Clasico nanti dinilai mampu jadi pemilihan gelar La Liga. Real Madrid saat ini tetap jadi pemuncak klasemen La Liga, mereka mengoleksi 78 poin hasil dari 31 pertandingan. Barcelona berada di peringkat ke dua dengan 70 poin.

Menjelang pertandingan El Clasico Real Madrid vs Barcelona, terkandung beberapa statistik menarik seputar ke dua tim. Dilansir dari laman resmi Barcelona, selanjutnya ini lima statistik menarik menjelang pertandingan El Clasico pada Real Madrid vs Barcelona.

1. Ketajaman Robert Lewandowski

Barcelona akan kembali mengandalkan ketajaman Robert Lewandowski untuk menggempur pertahanan Real Madrid pada pertandingan El Clasico nanti. Ia tetap jadi pemain tertajam Barcelona di La Liga dengan torehan 13 gol, yang membuat pertahanan Real Madrid perlu waspada.

Namun, Real Madrid terhitung punyai senjata mematikan lewat Jude Bellingham. Sejauh ini, ia sudah menceploskan 16 gol di ajanag La Liga.

2. Catatan Shot on Goal

Bukan cuma torehannya yang membuat Robert Lewandowski jadi pemain berbahaya, namun pemain asal Polandia itu terhitung mencatatkan banyak shot on goal, atau tendangan tepat sasaran.

Robert Lewandowski membuat 33 tembakan tepat sasaran, di dalam 28 pertandingan yang sudah ia mainkan dengan Barcelona musim ini. Catatan ini mirip dengan penyerang Real Madrid, Rodrygo, yang terhitung punyai catatan mirip sepertinya.

3. Peran Penting Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan jadi salah satu pemain Barcelona yang paling diandalkan oleh sang pelatih Xavi Hernandez. Ia punyai catatan terbaik di pada pemain ke dua tim untuk urusan menciptakan peluang. Ia sudah menciptakan sebanyak 82 kali.

Dia punyai catatan mampu membuat 3 kesempatan biasanya tiap pertandingan. Ia tetap di belakang Luka Modric (3,23 per laga) yang cuma tampil di dalam pertandingan yang lebih sedikit.

4. Umpan Toni Kroos

Toni Kroos dikenal punyai akurasi umpan yang baik, pemain asal Jerman itu mencatatkan 93,78 umpan per pertandingan. Ia terhitung mencatatkan 52,32 umpan di tempat permainan lawan, dan juga punyai akurasi terbaik ke dua di bawah Andreas Christensen (94,99 persen).

5. Kembalinya Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen mencatatkan lebih banyak penyelamatan, dibandingkan keseluruhan empat penjaga gawang Real Madrid dan Barcelona, yaitu 52 kali. Penjaga gawang asal Jerman itu melakukan penyelamatan terbanyak per pertandingan, yaitu 2,48 per pertandingan.

Adapun Andriy Lunin punyai kandungan penyelamatan terbaik dengan 78,85 persen. Ia mengincar trofi Zamora untuk clean sheet terbanyak.