• Mei 20, 2024

758 MW Pasokan Listrik Siaga Amankan KTT World Water Forum ke-10

PLN Indonesia Power (PLN IP) menyiapkan 758 Megawatt (MW) pasokan listrik untuk mensupport kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar pada 18-25 Mei di Bali.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memutuskan kesiapan listrik dalam cara kerja KTT WWF 2024.

Sebagai Subholding Generation Company PLN Indonesia Power berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik di Tanah Air dan international event seperti KTT WWF di Bali. Kami juga sudah berpengalaman saat KTT G20 lalu,\\” kata Edwin, Senin (20/5/2024).

Direktur Operasi Pembangkit Gas PLN Indonesia Power Djoko Mulyono menyatakan, PLN Indonesia Power melalui Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Bali sudah melaksanakan pelbagai persiapan dari pelbagai sisi untuk menjaga pasokan listrik pada sistem Bali. PLN Indonesia Power malahan sudah menyiagakan petugas khusus untuk mengamankan pasokan listrik.

PLN Indonesia Power berjanji slot777 menjaga pasokan listrik baik sisi operasional, kekuatan primer ataupun man power untuk operasi dan pemeliharaan yang akan sigap kalau terjadi gangguan dengan mitigasi respon time dan team untuk me-recover operasional suplai,\\” tuturnya

Untuk menghindari gangguan saat cara kerja World Water Forum yang akan dihadiri 10 kepala negara hal yang demikian, PLN Indonesia Power malahan sudah melaksanakan persiapan serta pemeliharaan pembangkit jauh sebelum event.

Sementara itu Senior Manager PLN IP Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Bali I Made Harta Yasa menyatakan, PLN Indonesia Power UBP Bali sudah menyiapkan pembangkit andal yang terpusat di 3 site adalah di Pesanggaran, Pemaron dan Gilimanuk dengan total kapasitas 758 Megawatt (MW).

Dengan posisi muatan puncak Bali 1.107 MW, maka PLN Indonesia Power UBP Bali berkontribusi sekitar 70 persen dari keperluan listrik Bali saat muatan puncak,\\” imbuhnya.

Sukseskan KTT WWF 2024, PLN Terapkan Masa Siaga Kelistrikan 10 Hari

Sebelumnya, PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke–10 di halaman kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Jumat (17/5/2024). Apel ini sebagai langkah menghadirkan listrik yang andal dalam mensupport KTT WWF ke–10 yang dilaksanakan pada 18–25 Mei 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menerangkan, PLN berjanji penuh untuk menyukseskan KTT WWF dengan kesiapan yang matang dari sektor ketenagalistrikan demi nama baik Indonesia di mata dunia.

”PLN berjanji penuh mensupport kesuksesan cara kerja KTT WWF ke-10 tahun 2024. Dengan kerja sama yang solid dan kolaborasi semua lini, kami pastikan suplai kelistrikan berlangsung aman dan tanpa kedip, kami juga sudah menerjunkan ratusan personil siaga yang dilengkapi kelengkapan komplit guna menyukseskan penyelenggaraan ini demi kebanggaan dan nama baik Indonesia,” ujar Darmawan dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/5/2024).

Darmawan menambahkan, PLN menggunakan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh adalah pada 15 sampai 25 Mei 2024 guna mensupport kelancaran gelaran KTT yang diikuti oleh 43 negara hal yang demikian. Bahkan PLN sudah menerjunkan 626 personil siaga dengan kelengkapan komplit selama KTT berlangsung.

“Dengan pengalaman PLN dalam mengawal ajang-ajang internasional sebelumnya, kami optimistis dapat mengawal kesuksesan gelaran KTT WWF. Kami juga melegalkan masa siaga kelistrikan semenjak 15 sampai 25 Mei 2024 guna memutuskan keandalan suplai listrik berlangsung lancar,” terang Darmawan.