• Mei 24, 2024

Akan Diselenggarakan Final Piala FA: MU Underdog Lawan Man.City

Perebutan trofi juara Piala FA antara Man City vs MU dihelat di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (25/5) malam WIB. The Citizens telah pasti favorit karena berstatus juara bertahan sekaligus baru saja memenangi gelar Premier League keempat berturut-turut.

Sebaliknya, MU justru menjalani musim 2023/24 yang sangat mengecewakan. Pasukan Erik ten Hag finis kedelapan, posisi terendah dalam sejarahnya di Premier League, dan mewujudkan rekor kekalahan (14) dan kemasukan (58).

Setan Merah juga mempunyai rekor mahjong slot pertemuan yang buruk melawan rival sekotanya itu. Semenjak dibesut Ten Hag, MU hanya sekali menang dan empat kali keok melawan Man City, termasuk tiga duel terakhir salah satunya final Piala FA 2022/23 dengan nilai 1-2

Diogo Dalot mengaku menginginkan supaya Manchester United dapat sehebat Man City di masa depan. Dalot meyakini, menjadi tidak difavoritkan justru akan melipatgandakan semangatnya untuk memenangi lomba

“Bagiku secara pribadi, itu memberiku kekuatan (menjadi underdog). Anda memang tidak mesti menjadi underdog saat bermain di Manchester United, tapi di waktu yang beriringan kami menghadapi sebuah regu yang sejauh ini mendominasi sepakbola Inggris –suka atau tidak– dan kami ingin di sana,” ungkap Dalot dikutip New York Times.

“Kami ingin menjadi regu di masa depan, yang orang-orang mengira kami akan menang secara otomatis Jadi ini memberiku kekuatan, karena saya tidak ingin ada di posisi itu,” lanjut pemain internasional Portugal ini.

“Aku telah cukup lama di klub ini dan saya ingin merasakan perasaan dominan di tiap lomba dan tiap persaingan, di manapun kami bermain. Jadi menurutku, (menjadi underdog) itu bagus, karena kian memberiku kekuatan untuk memenanginya.”

“Selain itu kekuatan di dalam Carrington haruslah ‘seandainya mereka mengira mereka akan menang, kita lihat saja apakah mereka akan melaksanakannya’, dan dorongan semacam itulah yang kucoba untuk kuberikan terhadap rekan-rekan setimku.”

“Kami sedang mendekati permainan ini di pekan ini dan kami akan ke sana dengan mentalitas yang pas,” cetus Dalot jelang final Piala FA antara Man City vs MU.