• Desember 11, 2023
iPhone 15 Pro Max

Daftar iPhone dengan Baterai Paling Awet

Model iPhone dengan baterai paling awet dan boros, kini terungkap melalui belajar terbarunya berasal dari outlet fasilitas Electronics Hub.

Laporan bertajuk “Merek dan Model Smartphone dengan Baterai Terbaik dan Terburuk” itu merinci daftar 18 type iPhone dengan kapasitas baterai terbesar dan terkecil.

Laporan ini hanya menganalisis sbobet semua ponsel bikinan Apple yang dirilis lima tahun terakhir, atau sejak 2018 sampai 2023.

Dari laporan tersebut, iPhone 15 Pro Max yang baru diluncurkan dinobatkan sebagai type dengan baterai terbaik dan paling awet.

Sementara iPhone SE 2020 jadi type dengan baterai paling buruk, apalagi tak jauh tidak serupa dengan iPhone generasi pertama yang dirilis 16 tahun silam

iPhone 15 Pro Max tahan 14 jam

Masa pakai baterai ponsel sebetulnya terpengaruh oleh sejumlah faktor seperti seberapa kerap ponsel digunakan, aplikasi apa yang dibuka, apakah ponsel didalam mode pesawat, always on display aktif atau tidak, sampai apakah digunakan untuk melihat video resolusi tinggi.

Namun, menurut laporan GizChina, mungkin faktor yang paling mutlak adalah kapasitas baterai smartphone pengguna.

Baca juga:

City Puasa Kemenangan, Guardiola: Mungkin Butuh Tantangan

Honor Magic 6 Lite Meluncur dengan Kamera 108 MP dan Snapdragon 6 Gen 1

Sebenarnya, Apple tak dulu mengutarakan secara rinci besaran kapasitas baterai yang dipakai pada sebuah iPhone. Namun, pada akhirnya, kapasitas baterai lini iPhone terungkap melalui beraneka laporan berasal dari pihak ketiga.

Misalnya, didalam masalah iPhone 15 series, kapasitas baterainya terungkap melalui basis knowledge keputusan China yang sesudah itu dipublikasi oleh outlet MySmartPrice.

Menurut knowledge tersebut, iPhone 15 Pro Max sebagai type tertinggi memiliki kapasitas baterai paling besar, yakni 4.422 mAh (17,109 Wh). Kapasitas baterai inilah yang mengantar iPhone 15 Pro Max jadi type dengan kekuatan tahan baterai terbaik didalam belajar Electronics Hub.

Secara teori, makin besar kapasitas baterai, maka akan makin lama masa pakainya. Dalam pengujian yang dilkukan oleh Tom’sGuide, baterai 4.422 mAh iPhone 15 Pro Max berikut bisa bertahan selama 14 jam dua menit.

iPhone Pro Max lain juga kompak masuk daftar iPhone dengan baterai terbaik.

Misalnya, iPhone 13 Pro Max di peringkat #3 (4.352 mAh), iPhone 14 Pro Max di #4 (4.3.23 mAh), iPhone 11 Pro Max di peringkat #6 (3.969 mAh), dan iPhone 12 Pro Max di #7 (3.687 mAh).

Baterai iPhone SE 2 tak jauh beda berasal dari iPhone 2007

Di segi lain, iPhone SE 2020 memiliki kekuatan tahan baterai terburuk di pada semua iPhone yang dirilis didalam lima tahun terakhir.

iPhone SE generasi ke-2 ini disebut memiliki baterai 1.821 mAh saja. Kapasitas baterai ini tak jauh tidak serupa berasal dari iPhone generasi pertama yang rilis 2007 atau 16 tahun yang lalu.

Menurut laporan GizChina, sebagaimana disatuka KompasTekno, Sabtu (9/12/2023), iPhone pertama diketahui memiliki baterai sebesar 1.400 mAh. Ketika itu, Steve Jobs membanggakan kemampuan ponselnya didalam beri tambahan masa pakai baterai sampai lima jam.

iPhone SE 2022 (generasi ketiga) berada di posisi ke-2 sebagai type iPhone dengan kapasitas baterai terburuk, dengan 2.018 mAh. Dua type iPhone berlayar mini, yakni iPhone 12 mini dan 13 mini juga masuk daftar di peringkat ketiga dan keempat. iPhone mini ini