• Mei 5, 2024

Demikian Upaya Planet Ban Menjaga Kelestarian Lingkungan

Planet Ban mengenalkan kampanye #UntukPlanetKita sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan. Dalam melakukan kampanye ini, Planet Ban ikut serta melibatkan para konsumen tanpa membebaninya.

“Kampanye #UntukPlanetKita adalah program keberlanjutan Planet Ban yang direpresentasikan dalam format prinsip 5i (Reduksi Emisi, Konversi, Konservasi, Proteksi dan Mediasi). Selalu memakai penemuan kreatif sebagai landasan utama dalam membangun bisnis berkelanjutan. Kami siap gencarkan kolaborasi dan inisiatif ramah lingkungan guna dorong keberlanjutan industri otomotif melalui program ini,” sebut Deden Hendra Shakti, Chief Operating Officer Planet Ban di Jakarta (2/5/2024).

Inisiatif keberlanjutan Planet Ban digerakkan melalui program servis rasa mesin baru, sebagai upaya mereduksi kadar emisi gas membuang bagi para pengendara sepeda motor di segala Indonesia.

Dari hasil penelitian regu internal slot spaceman mereka, layanan servis ini diklaim kapabel menurunkan rata-rata kadar emisi HC sepeda motor sebesar 67 persen. Lalu emisi CO ikut serta berkurang sebesar 73 persen.

Data penelitian yang sama juga menyuarakan rata-rata jarak tempuh motor (km/liter) meningkat sebesar 16 persen.

Di sisi lain, Planet Ban berkontribusi dalam menjadikan lingkungan lebih bagus dan mengurangi imbas negatif. Guna mencegah potensi pencemaran dari limbah ban bekas konsumen.

Mereka menggandeng CarbonEthics, organisasi dengan konsentrasi kepada keseimbangan iklim. Mereka memproses limbah ban motor bekas menjadi Alat Pemecah Ombak (APO) yang memrentang sepanjang 150 meter di sepanjang garis pantai Dusun Bungin, Tanjung Pakis, Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, Planet Ban sudah mensupport pelanggan untuk meninggalkan ban bekas ketika membeli ban baru. Kemudian diolah ulang menjadi produk berkhasiat, melewati kerja sama dengan pihak ketiga.

Mengurangi Limbah Plastik
Kecuali itu, perusahaan gandeng produsen ban sah supaya menggunakan kebijakan tanpa plastik dalam penjualan ban. Saat juga sebagai komponen dari dukungan kepada program pemerintah dalam mengurangi limbah plastik.

Lebih dari itu, Planet Ban sudah melakukan sejumlah inisiatif penting dalam menunjang janji zero emission dan zero waste. Termasuk layanan uji emisi dan servis terprogram , pengelolaan limbah oli.

Kemudian menghilangkan plastik pembungkus, serta pengaplikasian bahan ramah lingkungan untuk suku cadang motor.

Dalam menunjang ekosistem motor listrik. Mereka juga menyediakan layanan servis dan battery swap station di sejumlah outlet. Ialah ini perusahaan juga tengah mengadakan riset berhubungan konversi motor listrik.

“Planet Ban terus berusaha menyediakan produk dan layanan berkelanjutan paling depan bagi para pengendara sepeda motor di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan perusahaan. Kami terus berkontribusi dalam menjadikan lingkungan lebih bagus dan mengurangi imbas negatif kepada planet kita. melalui pelbagai program digalang guna menggerakkan industri otomotif menuju masa depan kian ramah lingkungan,” Deden memungkasi.