• Mei 26, 2024

Gelar Perpisahan Club AC Milan Dari Hasil Liga Italia Menutupi Drama

AC Milan mengakhiri Liga Italia musim 2023-2024 dengan hasil yang tak memuaskan.

I Rossoneri gagal memetik kemenangan atas tim yang sudah dipastikan terdegradasi sebagai juru kunci, Salernitana.

Manggung di San Siro, Sabtu (25/5/2024), Milan membuang slot online 777 keunggulan dua gol sampai finis dengan skor sama kuat 3-3.

Lomba ini sekaligus peristiwa perpisahan untuk sejumlah personel Rossoneri.

Pelatih Stefano Pioli serta bomber Olivier Giroud dan bek Simon Kjaer berpamitan terhadap penggemar sebelum meninggalkan klub akhir musim ini.

Jalannya Lomba

Sebelum lomba, Pioli mengerjakan ritual perpisahan dengan para pemainnya di lapangan.

Dia memberikan semacam ceramah singkat sambil dikelilingi pemain dan saling berpelukan.

Pioli menuntaskan perjalanannya membesut Milan sejak 2019.

Tampil dengan skuad pincang sebab badai cidera yang menimpa, Rossoneri konsisten tampil solid dengan gelontoran tiga gol dan catatan clean sheet.

Theo Hernandez dkk menguasai jalannya lomba sejak awal dengan ball possession menempuh 65%. Taktik itu berjalan bagus saat AC Milan langsung membuka kran gol saat lomba baru berjalan 11 menit.

Memanfaatkan umpan Rafael Leao dari sisi kiri, Ruben Loftus Cheek yang tak terkawal melepaskan tembahan first time yang mengarah tepat ke pojok kiri bawah gawang Elia Ceprile.

BERITA BOLA AC MILAN RAIH KEMENANGAN 0-3 DI KANDANG EMPOLI
Rossoneri menggandakan keunggulan pada menit ke-31 sesudah wasit menghadiahi titik putih. Dalam rekaman VAR nampak bola tendangan Rafael Leao mengenai ujung jari pemain Empoli Yousseff Maleh. Olivier Giroud yang jadi algojo dengan hening memberi tuntunan bola ke kanan atas gawang dan menjebol gawang Elia Ceprile untuk kedua kalinya.

Di babak kedua situasi lomba sedikit berubah. Empoli mengambil alih serangan dan AC Milan lebih banyak menunggu.

Empoli mendapatkan sejumlah peluang melalui duo strikernya Nicolo Cambiaghi dan Fransesco Caputo. Namun penampilan apik Simon Kjaer dan Theo Hernandez di posisi bek tengah sukses mementahkan setiap peluang tuan rumah.