• Mei 27, 2024

Guardiola Akui Kesalahan Saat Man City Ditumbangkan MU

Manchester City gagal mempertahankan gelar pemenang FA Cup. Musim ini, kembali bertemu Manchester United di final, City dipaksa mengaku keok dengan poin 1-2.

Sabtu 25 Mei 2024, duel final FA Cup 2023/2024 mempertemukan Manchester City vs Manchester United di Wembley Stadium. Perlombaan slot gacor berlangsung sengit, kali ini MU sukses membalas kekalahan musim lalu dengan kemenangan 2-1.

Man City tampil dominan, tapi pertahanan MU bermain sungguh-sungguh rapi. Setan Merah justru mencuri dua gol lebih dulu melalui aksi Alejandro Garnacho (30′) dan Kobbie Mainoo (39′).

Man City lantas menanggapi di babak kedua, tapi cuma dapat memperkecil tertinggal melalui gol Jeremy Doku di menit ke-87. MU lantas mempertahankan keunggulan dengan bagus di sisa pertandingan.

Skor 2-1 mendampingi MU jadi pemenang Piala FA alias FA Cup 2023/2024, sekalian menghentikan upaya Man City mencetak rekor pemenang beruntun.

Pengakuan Guardiola
Kekalahan dari MU jelas buruk untuk Man City. FA Cup semestinya jadi trofi penting bagi The Citizens yang gagal di Liga Champions dan Carabao Cup, tapi musim ini mereka semestinya puas dengan trofi Premier League saja.

Guardiola malah mengakui bahwa MU melawan dengan sungguh-sungguh bagus di pertandingan kemarin. Dua gol MU tercipta di babak pertama, sebab ketika itu Man City memang tak bermain cukup bagus.

“Saya kaprah, taktik saya di babak pertama tak cukup bagus. Kami bermain jauh lebih bagus di babak kedua, lebih intens,” kata Guardiola.

“Tentu permainan kami berbeda, sebab kami tertinggal 0-2 dan dalam situasi semacam itu Anda bermain lebih lepas dan lebih berani.”

Kesalahan Man City
Perlombaan memang berjalan menarik, melebihi ekspektasi. Man City yang diprediksi bakal menang gampang justru kesusahan menghadapi intensitas MU.

“Perlombaan berlangsung ketat. Kami memberikan gol pertama semacam itu saja dan untuk gol kedua, kami tak bertahan dengan bagus dalam transisi serangan balik mereka,” lanjut Pep.

“Kebanggaan untuk MU dan gol kedua mereka dan kwalitas mereka. Bagi saya sendiri, keputusan saya keliru untuk tak berada di posisi menyerang mereka. kesalahan saya,” tandasnya.