• Desember 7, 2023
Honor Magic 6 Lite

Honor Magic 6 Lite Meluncur dengan Kamera 108 MP dan Snapdragon 6 Gen 1

Pabrikan smartphone asal China, Honor, meluncurkan ponsel kelas menengah (mid-range) teranyarnya, Honor Magic 6 Lite di Italia.

Smartphone ini merupakan penerus berasal dari Honor Magic 5 Lite yang rilis di Eropa pada Februari 2023 lalu. Sebagai penerus, Honor judi bola Magic 6 Lite membawa sejumlah peningkatan, terasa berasal dari kamera, layar, chipset, hingga baterai.

Honor Magic 6 Lite dibekali tiga kamera belakang yang di letakkan di dalam modul lingkaran bersama sebuah lampu LED flash, seperti yang dimiliki pendahulunya.

Meski sama-sama mengadopsi modul lingkaran, spesifikasi kamera ini lumayan berbeda berasal dari pendahulunya.

Kamera Honor Magic 6 Lite mencakup kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 5 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara Honor Magic 5 Lite mempunyai kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 5 MP, dan kamera makro 2 MP.

Baca juga:

Developer Game dengan Karya yang Bikin Masa Kecil Kamu Bahagia

Tarkam Kemenpora Digelar di Musi Banyuasin, Terinspirasi dari Megawati

Beralih ke anggota depan ponsel, ada kamera selfie bersama resolusi 16 MP yang di letakkan di dalam modul lubang (punch hole). Resolusi kamera depan ini tetap sama seperti Honor Magic 5 Lite.

Honor Magic 6 Lite dibekali layar AMOLED 6,78 inci bersama resolusi 2.652 x 1.200 piksel, refresh rate 120 Hz, rasio layar ke bodi 92,8 persen, kerapatan piksel 429 ppi, dan PWM Dimming 1920Hz. Ukuran layar ini meningkat berasal dari Magic 5 Lite bersama 6,67 inci.

Layar Honor Magic 6 Lite mempunyai tingkat kecerahan maksimum (brightness) 1.200 nits, sehingga pemakaian layar ponsel senantiasa nyaman meski di bawah sinar matahari yang cerah.

Untuk jeroan, Honor Magic 6 Lite diotaki System-on-Chip (SoC) Snapdragon 6 Gen 1, berbeda berasal dari pendahulunya yang mengandalkan Snapdragon 695.

CPU yang dimiliki lebih cepat sehingga performa smartphone pun lebih mulus. Unit pengolah grafisnya (GPU) adalah Adreno 710. Chipset Snapdragon 6 Gen 1 selanjutnya dipadankan bersama RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB.

Spesifikasi Honor Magic 6 Lite lainnya terhitung baterai berkapasitas 5.300 mAh, meningkat berasal dari 5.100 mAh milik Honor Magic 5 Lite. Baterai jumbo ini mendapat dukungan fitur pengisian cepat (fast charging) 35 Watt.

Honor mengeklaim kapasitas baterai ini bisa bertahan di atas 80 persen meski sudah diisi kembali (charge) sebanyak 1.000 kali.

Selanjutnya, HP kelas menengah ini menggerakkan proses operasi (OS) Android 13 yang dipoles bersama penampilan antarmuka (UI) MagicOS 7.2.

Fitur pendukung lainnya mencakup konektivitas 5G, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.1, NFC, port USB-C, GPS, dan pemindai sidik jari (fingerprint) di dalam layar (in-display).

Ponsel ini turut dibekali fitur Ultra-Bounce Anti Rebound yang diklaim menaikkan ketahanan perangkat saat terjatuh atau terbentur. Ada pula sertifikasi SGS lima bintang yang tawarkan pertahanan tambahan pada bodi dan anggota ponsel lainnya.

Ketersediaan Honor Magic 6 Lite

Honor Magic 6 Lite ada di Italia terasa 27 Desember 2023. Smartphone ini diprediksi dapat meluncur di beraneka negara Eropa pada saat mendatang, sebagaimana dirangkum berasal dari GizmoChina, Kamis (7/12/2023).

Belum diketahui ponsel ini dapat dirilis di luar Eropa atau tidak.

Smartphone teranyar Honor ada di dalam tiga varian warna, yakni Midnight Black, Emerald Green, dan Sunrise Orange. Ponsel mempunyai dimensi 163,6 x 75,5 x 7,98 mm bersama bobot 185 gram.

Sejauh ini, Honor belum mengumbar harga menjual Magic 6 Lite di Eropa. Sebagai referensi, Honor Magic 5 Lite dijual seharga 379 Euro (setara Rp 6,3 juta) pada peluncurannya.