• Mei 29, 2024
GTA 6

Kapan GTA 6 Dirilis? Take-Two Interactive Akhirnya Buka Mulut

Pernyataan terbaru Take-Two Interactive ini sebetulnya mempersempit prediksi kapan GTA 6 dirilis, di mana pada mulanya pengembang hanya menyebutkan tahun 2025,

“Kami sangat yakin Rockstar Games akan menghadirkan pengalaman hiburan tak tertandingi,” kutip pengakuan Take-Two Interactive di dalam laporan pendapatan terbaru via Polygon, Sabtu (18/5/2024).

Lewat peluncuran seri terbaru GTA ini, perusahaan tampaknya optimistis efek komersial dari GTA 6 bakal tetap meningkat meski game ini meluncur di pasaran.

“Ke depan, kita percaya perusahaan kita siap untuk raih tingkat kesuksesan baru, dan berharap dapat raih perkembangan berurutan pada Tahun Fiskal 2025, 2026, dan 2027,” katanya.

Pemilihan tanggal peluncuran GTA 6 ini terbilang bagus, mengingat rilis ini berdekatan bersama dengan masuknya musim liburan. Namun, tetap ada kemungkinan game berikut ditunda.

Rockstar Games sendiri sangat dikenal bersama dengan sejumlah game buatan mereka ditunda peluncurannya, berharap untuk sebabkan game berikut prima saa dirilis.

Salah satu contohnya adalah Red Dead Redemption 2, di mana game ini sempat ditunda peluncurannya sepanjang tiga kali. Apakah Take-Two Interactive sudah studi dari game-game sebelumnya?

Apakah tanggal rilis GTA 6 akan sesuai bersama dengan harapan perusahaan? Kita menunggu informasi setelah itu di beberapa bulan mendatang.

Baca juga:

Menuju Real Madrid, Kylian Mbappe ‘Kulo Nuwun’ ke Sergio Ramos

Metro Awakening VR Diumumkan, Penggemar, “Mana Lanjutan Seri Utamanya?

GTA 6 Akhirnya Muncul di Situs Rockstar Games

GTA 6 menjadi game paling ambisius buatan Rockstar Games, dan sudah lama dinanti oleh gamer di semua dunia.

 Terbukti, trailer GTA 6 sudah mengantongi kuantitas view sampai 180 juta di YouTube sampai pas ini.

Saat dirilis tiga bulan selanjutnya platform berbagi video itu, trailer GTA 6 langsung menjadi bahan percakapan internet.

Berbagai teori dan breakdown tentang game penerus GTA V ini pun banyak beredar di dunia maya.

Meski menjadi buah bibir warganet, Rockstar Games masih bungkam perihal tanggal tentu kapan game baru GTA berikut dirilis.

Terkini, GTA 6 formal mejeng di laman situs Rockstar Games, sekaligus menaikkan rasa penasaran sebelum game GTA tersebut dirilis.

Kemunculan seri penerus GTA 5 ini di situs Rockstar juga mengonfirmasi rencana kapan perusahaan merilis game ini.

Rumor GTA 6

Tertulis di situs Rockstar Games, GTA 6 dipastikan meluncur secara global tahun depan atau 2025.

Selain tanggal rilis, banyak gamer yang penasaran perihal potensi pengalaman bermain game ini.

Rumor GTA 6 akan menampilkan dua protagonis: Lucia, karakter wanita, dan Jason, karakter pria. Dari trailer indikasi awal pertanda hubungan romantis di pada ke dua protagonis.

Kabarnya, peta in-game akan mempunyai ukuran 2,5 kali lebih besar dari peta GTA 5, Vice City dilaporkan bakal menjadi lokasi utama di dalam dunia game.

Gamer juga dibikin penasaran bersama dengan kebolehan konsol generasi sekarang, di mana Grand Theft Auto 6 diperkirakan bakal mendorong batas-batas grafis.

Gimana, apakah anda bakal langsung memainkan GTA 6 ini di hari pertama atau menunggu lebih banyak gamer memainkan game ini?

Trailer GTA 6 Pecahkan Rekor Guinness World Records

Trailer Grand Theft Auto atau GTA VI yang baru saja dirilis Rockstar Games pada 5 Desember kemarin, formal mencetak rekor dunia dan sudah dianggap oleh pihak Guinness World Records.

Menurut Guinness World Records, trailer pertama GTA 6 diberi gelar “most viewed videogame reveal” dengan kata lain pengungkapan video game yang paling banyak dilihat di YouTube di dalam 24 jam bersama dengan 90.421.491 views.

Mengutip situs resmi Guinness World Records, Jumat (8/12/2023), trailer ini juga menjadi cuplikan video game yang paling disukai di YouTube, bersama dengan 8,9 juta likes di dalam 24 jam pertamanya rilis.

Di luar kategori game, dicatat oleh Guinness World Records, video GTA 6 ini juga menjadi video YouTube bersama dengan penayangan terbanyak di dalam 24 jam untuk non-musik, melalui video milik MrBeast.