• Juni 1, 2024

Merebutkan Piala Liga Champions antara Borussia Dortmund VS Real Madrid Tanggal 20 Juni

Borussia Dortmund dan Real Madrid akan beradu di final Liga Champions 2023/2024. Perlombaan Dortmund vs Madrid di Wembley Stadium (London, Inggris) ini akan kick off Minggu, 2 Juni 2024, jam 02:00 WIB, siaran segera SCTV dan live streaming di Vidio.

Ada sejumlah hal menarik yang melatarbelakangi duel ini. Salah satunya yaitu pertemuan bintang Madrid, Jude Bellingham, dengan eks klubnya. Selain itu, ada pula ‘last dance’ dua pemain Jerman, yaitu Marco Reus dan Toni Kroos. Bagi Reus, ini akan menjadi perlombaan terakhirnya bersama Dortmund. Bagi Kroos, ini akan menjadi perlombaan terakhirnya di tingkatan klub sebelum pensiun berakhir Euro 2024 nanti.

Dalam perjalanannya ke final, Dortmund slot deposit qris 5000 sudah melewati adangan sejumlah lawan. Termasuk di antaranya yaitu rival sekota Madrid, Atletico Madrid, di perempat final. Sementara itu, Madrid musim ini sudah menghadapi tiga wakil Jerman, yaitu Union Berlin, RB Leipzig, dan rival klasik Dortmund, Bayern Munchen.

Di Bundesliga musim ini, Dortmund hanya kapabel finis peringkat lima. Sementara itu, Madrid keluar sebagai pemenang di La Liga.

Dortmund baru pernah sekali menjuarai European Cup/Liga Champions, sedangkan Madrid yaitu pemegang rekor dengan 14 gelar. Di era Liga Champions, Madrid belum pernah kalah di final.

Namun, Dortmund musim ini mungkin bisa dibilang lebih unggul dalam hal pertahanan. Di Liga Champions, Dortmund mencatatkan enam clean sheet dan hanya kebobolan sembilan, sedangkan Madrid hanya mengukir tiga clean sheet dan sudah kebobolan 15.

Dortmund yaitu kemauan terakhir Jerman. Sebab, di final kompetisi Eropa lainnya, yaitu Liga Europa, Bayer Leverkusen kalah. Hanya saja, melawan Madrid, itu tak bakal gampang.

Madrid bakal lebih difavoritkan, tapi seluruh kemungkinan bisa terjadi. Misalnya yaitu Leverkusen dan Manchester City.

Di final Liga Europa musim ini, Leverkusen difavoritkan, tapi Atalanta yang pemenang. Di FA Cup Inggris, Manchester City sangat difavoritkan, tapi Manchester United yang pemenang. Itu yaitu pengingat bagi Madrid untuk waspada.