• Oktober 31, 2022

Daftar 8 Olahraga Pagi Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan

Berolahraga di pagi hari mungkin bukanlah kegiatan yang paling di sukai. Padahal sebenarnya, olahraga pagi itu bisa membantu tubuh agar lebih siap dalam menghadapi semua kegiatan di hari tersebut loh. Bukan Cuma itu, WebMD juga menjelaskan kalau berolahraga di pagi hari juga bisa menurunkan berat badan secara lebih efektif, terutama untuk wanita.

Kalian bisa melakukan beberapa jenis olahraga pagi yang di sarankan. Lalu, apa saja sih olahraga tersebut? yuk coba simak di bawah ini.

1.High intensity interval training (HIIT)

HIIT merupakan jenis olahraga yang menggabungkan olahraga intens dengan waktu pemulihan. Biasanya, HIIT hanya berlangsung selama 10 hingga 30 menit dan sudah terbukti bisa membakar lebih banyak kalori sehingga bisa menurunkan berat badan lebih efektif. HIIT juga bisa dilakukan untuk membakar lemak perut sehingga bisa terhindar dari beberapa penyakit kronis.

2.Berjalan Kaki

Berjalan kaki merupakan salah satu jenis olahraga yang mudah untuk di lakukan serta sangat cocok bagi kalian yang masih pemula, berjalan kaki selama slot server thailand 30 menit setiap 3 sampai dengan 4 kali seminggu ternyata bisa membakar kalori lebih banyak serta mengurangi lemak tubuh dan juga lingkar pinggang loh.

3.Berenang

Berenang dapat menurunkan berat badan, namun gaya renang tertentu juga di nilai lebih efektif untuk membakar kalori. Misalnya seperti gaya renang gaya dada, gaya kupu – kupu, gaya punggung, hingga gaya bebas. Selain sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, berenang juga sangat di sarankan untuk di jadikan salah satu jenis olahraga untuk mereka yang mengalami cedera atau nyeri sendi.

4.Jogging Atau Berlari

Meskipun hampir sama, kecepatan antara jogging dan berlari sedikit berbeda. Namun, keduanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan jika dilakukan setidaknya 20 menit setiap 3 hingga 4 kali seminggu. Jogging atau berlari tidak perlu selalu dilakukan di ruang terbuka karena juga bisa dilakukan di treadmill dengan alas yang empuk sehingga lebih ramah untuk persendian.

5.Yoga

Yoga bukan Cuma berguna untuk menurunkan stress, namun juga termasuk sebagai olahraga yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Di sebutkan bahwa melakukan yoga selama 30 menit dapat membakar sampai dengan 144 kalori.

6.Bersepeda

Bersepeda juga dapat meningkatkan kebugaran serta menurunkan berat badan loh. Di jelaskan juga kalau bersepeda selama 30 menit dengan kecepatan menengah bisa membakar sampai dengan 288 kalori. Lumayan besar kan?

7.Pilates

Pilates bisa menurunkan berat badan meskipun tidak seefektif olahraga aerobik. Meskipun begitu, melakukan pilates selama 90 menit setiap 30 menit seminggu bisa mengurangi lingkar pinggang, perut, dan panggul.

8.Angkat Beban

Selain bisa meningkatkan kekuatan, olahraga angkat beban bisa membakar 108 kalori per 30 menit. Bahkan, tubuh akan terus membakar kalori selama beberapa jam setelah melakukan olahraga angkat beban jika dibandingkan dengan olahraga aerobik.

Itulah beberapa rekomendasi olahraga yang bisa kalian lakukan di pagi hari supaya kalian bisa memulai hari dengan lebih sehat, bugar, serta bersemangat. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dulu ya, karena kalau baru bangun tidur pasti tubuh juga masih mengantuk sehingga harus di berikan aba – aba dulu untuk menghindari kram. Kalian bisa lakukan berbagai olahraga ini di dalam rumah maupun di luar rumah bersama dengan keluarga atau teman kalian. Semoga bermanfaat.