• Juni 10, 2024

Review Infinix Hot 10 Play, Smartphone Rp1 Jutaan

Infinix Hot 10 Play resmi diberi tahu di Indonesia Januari 2021 lalu. Smartphone entry-tahapan terbaru dari Infinix itu diklaim sengaja dirancang untuk kaum muda yang menginginkan tampilan video dan permainan mobile game bermutu tinggi tanpa seharusnya takut kehabisan baterai.
Karenanya dari itu, Infinix menyebut HP terbarunya itu sebagai Power Bank Killer sebab punya baterai berkapasitas 6000mAh. Saat permulaan peluncuran smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1,349 juta

CNNIndonesia.com mencoba menjajal smartphone di bawah Rp2 jutaan yang sudah mengusung contoh chipset yang cukup baru merupakan MediaTek Helio G25.

Desain
Menerapkan Sleek n Stylish Design, Infinix slot qris Hot 10 Play punya alternatif warna Aegean Blue, Morandi Green, Obsidian Black, dan 7° purple. Sebab ingin merebut si kecil muda yang menyukai hiburan dan game, HP ini punya layar yang lumayan besar mencapai 6,82 inci.

Perangkat ini menerapkan material plastik Polycarbonate bagus pada body back cover maupun pada komponen bingkai. Bodi smartphone kelihatan glossy, yang sekiranya dipantulkan ke cahaya akan kelihatan pattern dengan garis-garis yang kelihatan cukup unik dan tidak terkesan murahan.

Di komponen depan terdapat notch bergaya waterdrop untuk menempatkan kamera selfie depan beresolusi 8MP.

Layar 6,82 inci hal yang demikian menerapkan panel IPS yang ditopang resolusi HD+ (720×1640 piksel) dengan kerapatan 263 ppi dalam aspek rasio 20.5:9. Layarnya sudah dibekali fitur adaptive brightness, Eye Care, dan dark theme.

Di sisi komponen belakang, terpampang modul kamera utama di sisi komponen atas dengan empat buah bulatan di dalam satu bingkai kamera. Melainkan di dalamnya hanya kamera utama 13 MP f/1.8 dan Ai Lens untuk efek bokeh, sisanya dekorasi tambahan serta LED flash.

Sedangkan baterainya jumbo, ketebalan HP Infinix ini masih cukup tipis di angka 171.8 x 78 x 8.9 mm dengan beban 213 gram. Dengan rasio layar yang memanjang 20.5:9 mm, HP ini dapat dikendalikan dengan satu tangan.

Untuk tombol dan port, perangkat ini memiliki tombol power dan volume di sisi komponen kanan. Sementara pada sisi kiri, terdapat slot SIM Card (Non Hybrid, 2 SIM + 1 MicroSD up to 512 GB).

Kemudian di sis komponen bawah, terdapat Mic, Port Micro USB, dan lubang jack 3.5mm. Berbeda dengan smartphone Rp1 jutaan lainnya, HP ini tidak tersedia grill speaker di komponen sisi bawah perangkat. Speaker hanya tersedia pada bezel komponen atas yang juga berfungsi sebagai earpiece.

Adapun di komponen tengahnya terdapat fingerprint sensor dengan modul berbentuk kotak dengan sudut tumpul.

Dapur Pacu
Infinix Hot 10 Play menerapkan SoC Helio G25 dari MediaTek. Lalu dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320 650MHz, RAM berkapasitas 2GB dan internal storage sebesar 32GB. Kapasitas lainnya yang tersedia merupakan 4GB RAM dan 64GB dengan harga yang lebih tinggi.

SoC diberi tahu pada pertengahan tahun 2020 lalu. MediaTek mengatakan bahwa Helio G25 dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih bagus di smartphone murah.

Helio G25 sudah diciptakan pada pelaksanaan teknologi 12nm dan mengemas CPU octa-core walaupun semuanya masih menerapkan Cortex-A53, empat inti berjalan pada 2GHz dan sisanya 1,5GHz.

Untuk cara operasinya, Infinix Hot 10 Play melakukan XOS 7.0 berbasis Android 10 (Go Edition) yang dirancang untuk smartphone pemula.