• Juni 10, 2024

Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 Bakal Diusul Fitur Galaxy AI

HP layar lipat Samsung yang bakal rilis, Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6, dipastikan akan mendapatkan fitur kecerdasan buatan Galaxy AI.

Info tersebut dikonfirmasi lantas oleh EVP dan Head of Mobile R&D Office, Mobile eXperience Business di Samsung, Won-Joon Choi.

MengutipAndroid Authority, Pekan (9/6/2024), dia menyebut seandainya kecakapan Galaxy AI akan bisa dinikmati oleh pengguna HP layar lipat Samsung mendatang.

“Kami akan lebih mengoptimalkan slot qris pengalaman Galaxy AI untuk perangkat layar lipat yang akan datang,” ujar Won-Joon Choi.

Meskipun tidak disebutkan dalam pernyataannya, perangkat layar lipat yang dimaksud mengacu pada Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Penerus telepon pintar layar lipat Samsung itu diperkirakan akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024.

Konfirmasi ini juga layak dengan dugaan gambar Z Flip 6 dan Z Fold 6 yang bocor tidak lama ini. Dalam gambar tersebut, tulisan “Galaxy AI” timbul di samping nama dan render kedua HP layar lipat Samsung tersebut.

Mengamati perusahaan yang ketika ini gencar memamerkan kecakapan Galaxy AI, rasanya tidak wajar seandainya mereka tidak mengadopsi fitur tersebut di Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6.

Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor

Meskipun belum ada kepastian perihal tanggal peluncurannya kecuali kabar seandainya perangkat akan rilis bulan Juli, bocoran perihal desain kedua telepon pintar layar lipat terupdate Samsung terkuak secara tidak sengaja.

Terbukti, bocoran perihal desain Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 ini datang secara tidak sengaja sebab diterbitkan di situs situs sah Samsung Kazakhstan.

Tentunya kini gambar tersebut sudah dihapus, tetapi sebelumnya situs situs menunjukkan gambar terang perihal kedua perangkat layar lipat generasi terupdate Samsung.

Mengutip Gizchina, Jumat (7/6/2024), menurut materi promosi yang sudah dihapus tersebut, bagus Galaxy Z Fold 6 ataupun Flip 6 tampaknya mengadopsi bahasa desain yang mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Desain tersebut tampaknya diaplikasikan pada kedua telepon pintar layar lipat, dengan tepi dan sudut yang lebih tajam dibandingi versi pendahulunya, ialah Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.