• Mei 26, 2023

Bocoran Harga Pertandingan Timnas Indonesia VS Argentina, Mahal?

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI secara resmi telah mengumumkan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina yang akan digelar pada 19 Juni mendatang.

Laga yang dilakukan dalam rangka FIFA situs slot server kamboja Matchday tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tetapi saat ini PSSI masih belum mengumumkan berapa harga tiket Indonesia vs Argentina.

Lalu, berapa kira-kira harga tiket dari laga yang sangat dinantikan oleh para pencinta bola tersebut?

Saat ini memang sudah banyak masyarakat yang menanti berapa harga dari laga yang akan mempertemukan Lionel Messi Cs dengan Timnas Indonesia.

Sebagai perbandingan, kita bisa melihat kembali berapa harga tiket atas pertandingan Indonesia melawan timnas dari negara top lain dan dipertandingkan di Stadion GBK.

Sampai saat ini, Indonesia sudah pernah melawan timnas Uruguay di tahun 2010 dan timnas Belanda di tahun 2013.

Ketika pertandingan Indonesia Vs Uruguay, harga tiket yang dijual oleh PSSI sebesar Rp75 ribu untuk kategori ekonomi, dan RP2 juta untuk kategori VVIP.

Joko Driyono yang saat itu merupakan Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Indonesia vs Uruguay menyebutkan bahwa penentuan dari harga tiket ini berdasarkan pada banyak pertimbangan, terutama di segi komersial.

“Salah satu pertimbangannya adalah calon lawan timnas adalah semifinalis Piala Dunia 2010 dan pertandingan ini adalah spesial event,” kata Joko.

Sementara di pertandingan Indonesia vs Belanda yang juga digelar di Stadion GBK pada 7 Juni 2013, tiket termurahnya dijual seharga Rp50 ribu, sedangkan untuk tiket termahalnya dijual seharga Rp1.75 juta untuk VVIP Barat.

Di laga FIFA Matchday tersebut, timnas Belanda membawa skuad terbaiknya, termasuk dengan Robin van Persie dan Arjen Robben.

Sebab itu, harga tiket Indonesia vs Argentina juga harus melihat harga tiket terakhir Timnas Indonesia di Stadion GBK ketika melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022 lalu. Kala itu harga tiket paling murah adalah Rp150 ribu dan termahal Rp1 juta.

Pada sisi lain, Eric Thohor mengumumkan bahwa kepastian laga Indonesia vs Argentina lansgung muncul informasi tentang harga tiket yang saat ini tengah viral di berbagai media sosial.

Berdasarkan informasi tersebut, beredar bahwa harga tiket akan dijual pada kisaran Rp1.35 juta sampai Rp5.65 juta.

Namun, informasi mengenai harga tiket ini langsung dikonfirmasi oleh Arya Sinulingga yang merupakan Anggora Exco PSSI. Ia menyebutkan bahwa kabar itu hoax alias bohong.