• Desember 20, 2023
Tour de Siak 2023

Tour de Siak 2023 Usai, Pebalap Sepeda dari Wonogiri Borong Podium

Nama Indonesia ulang harum setelah pebalap dari Wonogiri Maulana Astnan Al Hayat sukses borong podium terhadap ajang lomba balap sepeda, Tour de Siak 2023.

Ajang balap sepeda sekaligus pariwisata yang diikuti perwakilan tim dari delapan negara berikut digelar di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Terbagi atas 3 etape yang membuktikan pesona Kabupaten Siak, atlet yang sering disapa Maulana dari Nusantara Pro Cycling Team berikut sbobet mobile sukses merampungkan tantangan setiap etape dan mengamankan 2 jersey –istilah gelar prestasi terhadap kejuaraan balap sepeda—sekaligus, yaitu Yellow Jersey sebagai pebalap tebaik dan Blue Jersey untuk pebalap terbaik Indonesia.

Maulana meraih Yellow Jersey sehabis mencetak waktu tercepat di dalam dua etape Tour de Siak, yaitu 6 jam 42 menit 4 detik.

Sementara, rangkaian kedua ditempati Sakcan Phodigam bersama catatan waktu 6 jam 43 menit 11 detik. Ditambah bersama Abdul Gani yang sukses mengamankan podium dua sprint point. Hasil menggembirakan ini mempunyai Maulana sebagai pemenang Individual General Classification, sekaligus Team General Classification, yaitu juara lazim dari total rangkaian Tour de Siak.

“Alhamdulillah, bisa tampil optimal, dan saya berterima kasih kepada teman-teman yang mempercayai saya di di dalam tim,” kata Maulana.

Baca juga:

Ubisoft Rilis Update New Game Plus untuk Assassin’s Creed: Mirage

Samsung Galaxy A15 4G dan A15 5G Meluncur dengan Kamera 50 MP

Ia berharap, th. depan, gelaran Tour de Siak bisa naik level di United Cycling Cycliste Internationale dan masuk Asia Tour.

Sementara itu, Team Manager Nusantara Pro Cycling Rastra Patria mencurahkan kebanggaannya bisa mengantarkan atletnya menjadi juara terhadap race tersebut.

“Pertarungan antar-pebalap terlampau bagus. Akan tetapi, stage 2 dan 3 menjadi kunci. Kami bangga bisa juara terhadap event Tour de Siak terhadap 2023 ini,” ujarnya.

Mengenal Nusantara Pro Cycling Team

Sebagai informasi, Nusantara Pro Cycling Team merupakan tim balap sepeda besutan Rastra Patria. Ia adalah peraih medali emas SEA Games terhadap 2011 yang termasuk udah mempunyai banyak atlet Indonesia, layaknya Aiman Cahyadi dan Odie Purnomo di ajang balap sepeda kelas dunia.

Berdiri terhadap pengujung 2021, Nusantara Pro Cycling Team membuktikan perkembangan pesatnya bersama merasa menjajakkan kaki di kejuaraan UCI internasional sejak awal 2023.

Dalam satu tahun, tim yang Rastra bangun berikut sukses menarik banyak pro-rider yang sering sukses menjadi juara, baik di di dalam maupun luar negeri. Sebut saja, Oscar Pachon asal Kolombia, Hossein Alizadeh asal Iran, dan Afiq Huznie asal Malaysia.

Pada Tour de Siak 2023, Nusantara Pro Cycling Team turunkan 5 riders andalannya, yaitu Maulana Astnan Al Hidayat, Abdul Gani, Prasetyo Nur, Afiq Huznie, dan Aiman Roslie.

Rastra mengatakan, persiapan tim untuk ikuti kejuaraan ini udah ditunaikan sejak Juni 2023.

“Banyak pengalaman yang mereka dapat,” kata Rastra.

Nusantara Pro Cycling Team bertanding memakai sepeda kebangaan Indonesia, Polygon Helios seri tertinggi. Sama layaknya mimpi yang dibawa oleh Rastra, Polygon Bikes di dalam pengakuan tertulisnya termasuk membuktikan visinya untuk bisa mendukung atlet-atlet Indonesia untuk bisa menjadi juara di kelas dunia.

“Senang bisa mendukung atlet Indonesia untuk bisa konsisten berprestasi mengharumkan nama bangsa di kejuaraan tingkat dunia,” tulis Brand Marketing dari Polygon Bikes Veronica Vivin.